7.26.2015

Pempek

Seperti yang selalu saya bilang di postingan-postingan dulu, saya adalah fans resep pempek NCC. Jadi gak mau pindah ke lain hati. Karena rasanya udah pas, kekenyalannya pun pas buat saya. Walaupun cara bikinnya agak sedikit njelimet tapi hasilnya enyakkk!!

Jadi kemaren itu, teman saya Adith tiba-tiba message saya, bilang pengen pempek. Lah kok ya pas banget, pas saya juga pengen. Secara sehari sebelumnya kayaknya orang seluruh dunia tuh lagi makan pempek. Hahahaha...lebay! Pas banget pas semua bahannya ada. Kemudian cek satu-satu bahan-bahan dari ikan tenggiri, sampe tepung. Ternyata, tepung tapiokanya tinggal sedikit. Manyun deh, gak jadi bikin. Tapi terus bongkar lemari, ternyata punya tepung beras ketan. Trinngggg! Pake aja apa ya? Soalnya dulu pernah bikin apa gitu saya lupa, yang harusnya pake tepung tapioka tapi saya ganti tepung beras ketan, eh jadi juga.

A photo posted by Dita Wistarini (@ditut) on

Ya sudah akhirnya nekad aja pake tambahan tepung beras ketan. Semuanya lancar-lancar saja. Tekstur juga sama setelah direbus. Nah, setelah digoreng baru deh terlihat bedanya. Karena pake tepung beras ketan, jadi ada sedikit wangi tepungnya. Terus setelah dingin kulit pempek jadi keriput. Tapi gak mau protes ah. Bersyukur banget masih bisa makan pempek.

Yang mau resep pempek NCC, ada di sini.

No comments:

Post a Comment

thanks for dropping by :)